Beranda | Artikel
Ramadhan sebagai Madrasah untuk Keluarga (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)
Sabtu, 11 Juli 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Kholid Syamhudi

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Ringkasan Ceramah tentang Fiqih Keluarga

Ramadhan sebagai Madrasah untuk Keluarga

Allah Subhanahu wa Ta’ala menurunkan Al-Quran di bulan Ramadhan dan mewajibkan di dalamnya puasa. Hal ini merupakan bagian dari pembinaan manusia khususnya seorang muslim untuk bisa bersabar dalam menjalankan ketaatan, dalam meninggalkan kemaksiatan, dan dalam menghadapi takdir dari Allah.

Hal ini juga merupakan bagian yang sangat penting dalam menggapai ketakwaan terhadap Allah Subhanahu wa Ta’ala. Adanya petunjuk di dalam Al-Quran yang hanya bisa diterapkan dengan kesabaran yang baik. Semakin kesabaran seseorang sempurna maka akan semakin mudah baginya untuk mampu mewujudkan tuntunan Al-Quran dalam kehidupannya sehari-hari.

Sehingga akan muncul padanya ketakwaaan yang disebutkan di dalam Al-Quran:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS Al-Baqarah [2]: 183)

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Silakan download kajian yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Ramadhan sebagai Madrasah untuk Keluarga

Jangan lupa untuk turut serta berbagi link download ceramah ini di media sosial yang Anda miliki, seperti facebook, twitter, google+, atau pun yang lainnya. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala berlimpah.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/14850-ramadhan-sebagai-madrasah-untuk-keluarga-ustadz-kholid-syamhudi-lc/